About

Sabtu, 10 Maret 2012

Bagaimana Meng-Compress Video dengan Windows Movie Maker

Tidakperlu mencari sebuah aplikasi pihak ketiga untuk mengkompress atau memperkecilkapasitas memori sebuah file video karena windows sendiri sudah menyediakan aplikasiuntuk itu. Aplikasi tersebut Yaitu WindowsMovie Maker, yang otomatis sudah ada pada windows XP maupun Windows Vista. Jika karena alasantertentu pada komputer andabelum disertakan Windows Movie Maker, anda bisa men-downlodnya di officialwebsite Microsoft.
Berikut langkah-langakah dalammengkompress video :
Pertama, buka Windows Movie Maker. Dan Klik Import Video seperti gambar berikut:
Selanjutnyapilih video yang akan di compress dan langsung di import ke Windows MovieMaker. Kemudian  “Drag timeline” dari file video tersebutsesuai dengan keinginan anda.
Disinianda juga bisa menambahkan sesuatu seperti efek video, suara atau gambar, dansetelah itu, kemudian lanjutkan dengan klik menu File dan pilih SaveMovie File.
Dan Pilih tempat dimana anda inginmenyimpan file hasil compressannya.
Ketika masuk pada pilihan MovieSetting, pilih Other Settings dan pilih Video for broadband (340Kbps). Untuk pilihan ini, tentukan sesuai dengan kondisi kecepatan aksesinternet. Semakin kecil ukuran Kbps, maka semakin kecil juga hasil compress-anfile yang akan tersimpan, tetapi tentunya akan mengurasi kualitas dari videotersebut.
Klik tombol Next untukmemulai mengcompress file video. dan  Tunggu beberapa saat sampai proses compressfile selesai.
Hasilnya, ukuran file video menjadilebih kecil daripada sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar berdasarkan artikel diatas..!!!