About

Kamis, 15 Maret 2012

Kesalahan-Kesalahan Seseorang Yang Jatuh Cinta



Berikutbeberapa kesalahan yang aku juga dapat di internet yang katanya kerap dilakukanketika seseorang jatuh cinta, mudah2an bisa membantu kita untuk instrospeksidiri. He…
a.     Menciptakanhubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.
Kalasedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangatmendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyakuntuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau iaperlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisiksemata. Toh akhirnya kepribadian akan lebih menarik dari segalanya.
b.     Tidakjujur kepada diri sendiri.
Seringkaliorang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepadapasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakangangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah ituselesai seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yangdiciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar yang padahal inisewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan tersebut tidaklagi berjalan normal.
c.      Tidak“memperhatikan” diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.
Banyakorang yang lupa “memperhatikan” dirinya sendiri selama menjalin hubunganasmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengankekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah menelphone danjuga bertemu beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali bertemu.
Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikansehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyaiakibat yang buruk di masa mendatang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedangjenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengankita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita seolah melihatdiri kita tengah berjalan pelan sementara orang lain sudah berlari dan jauhberada didepan kita.
d.     Menggantungkankebahagiaan diri kita ke pasangan.
Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kitabergantung pada pasangan, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapasaja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Kebahagiaandiri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkanseluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian,berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagidiri kita sendiri.
e.      Cintamembutuhkan waktu.
Seringkaliseseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu,baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatuhubungan berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baikkarakter pasangan, sebaliknya jika kita terlalu terburu-buru mengambilkeputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele jugakurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiriuntuk mengenal pasangan.
f.      Terlalufokus pada sex.
Kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senangmenjadi objek sex. Jangan jadikan sex sebagai prioritas suatu hubungan,sebaliknya jadikan sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua (dengancatatan sex hanya boleh di lakukan bagi mereka yang sudah terikat olehpernikahan). Terlebih pasangan mana yang ingin calonnya sudah rusak. So,fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya.Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.
g.     Berkencantanpa tujuan yang jelas.
Kencan memang merupakan aktivitas yang seru danmenyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahuapa yang kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akanmembuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebihbaik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yangkita inginkan dari calon pasangan.

h.     Tinggalkanprinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah.
Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnyakepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akanmeninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kitadibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan sex makapasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangantidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.
i.       Memprioritaskankecantikan fisik.
Inijuga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik mendudukiskala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauhlebih bermanfaat dan tahan lama.
j.       Kembalimelakukan kesalahan yang sama.
Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai kegagalanasmara kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kitamengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Denganmengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangikesalahan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar berdasarkan artikel diatas..!!!